header photo anigif_zps2629cc65.gif

Sunday, August 4, 2013

Ongkos kereta Bandung-Kutoarjo

     

Total uang yang kita gunakan Jatinangor – Kutoarjo : Rp. 27.500
 Saat itu tanggal 9 mei 2013, Disaat Orang sibuk cari kereta untuk persiapan Mudik, gw malah sibuk cari sisa-sisa tiket ekonomi, yang seperti kita semua tahu Armada kereta Ekonomi bertransformasi menjadi Ekonomi AC. Harga kereta Pasundan yang semula 38.000 menjadi 100.000. Gileee mahalnyoo buat backpacker kaya kita mah ga sanggup deh ampun ampun!!

Akhirnya kredibilitas gw Sebagai seorang backpacker dipertaruhkan sekarang *geplak*. Gw pergi ke stasiun Bandung membawa harapan besar, mencari tiket kereta Ekonomi tersisa!
Seorang Customer service cantik PT. KAI membuat gw lemas dengan menjawab "ga ada!"
baiklah, mari kita coba pada segerombolan bapak-bapak berseragam PT.KAI yang sepertinya lebih bersahabat.

            Insting alami gw untuk harga murah selalu benar! mereka mengatakan kereta api ekonomi yang benar-benar ekonomi itu belum punah, mereka menyarankan untuk pergi ke statsiun Kiara Condong. Ahhh seperti mendapatkan berlian  mendapat berita berharga ini, seketika saja gerombolan bapak-bapak ini yang ternyata adalah bagian DAOP (daerah operasional) terlihat ganteng dan beraura pengen rasanya peluk erat mereka!! Misi selanjutnya, adalah mencari sisa-sisa peradaban yang akan segera hilang. Yukkk  cusss langsung ke stasiun Kiara Condong tanpa babibu lagi.

            Sama cantiknya seperti CS di Stasiun Bandung, sama pula jawaban yang terucap, eits tapi gw punya jurus pamungkas, bapak DAOP!! yes berhasil, akhirnya Mbak CS ini pun mengalah dengan memberikan tiket kereta ekonomi seharga 19.500 sampai Kutoarjo. sayangnya untuk tiket pulang Kutoarjo-Bandung gw harus pasrah dengan kereta ekonomi ac dengan harga Rp. 50.000. Setidaknya gw hanya perlu mengeluarkan uang 69.500 berdua bareng Lulu kita keluar uang 139.000 sampe jawa tengah, worth!
setidaknya kalo kita kehabisan duit di Jogja tinggal cari tau cara pulang ke Kutorajo. Aman!
________________________________________________________________________________
22 Mei 2013
JOGJA here we come! Yulutrip to JOGJA!
            Sesuai jadwal jam keberangkatan yang tertulis di tiket yang dengan pasrah kita terima jam 9 malem, gw dan Lulu berangkat menembus hujan deras, hujan pun kalah deras dengan niat kita. Sebelumnya kita kedatengan teman jauh bule nih ceritanya haha namanya Aga, dia teman Lulu dari Polandia, setelah melanglang buana di Indonesia dan tiga hari di Bandung akhirnya Aga kembali ke kampung halamannya. Setelah farewell dengan Aga yang sama-sama mengejar jam keberangkatan ke Soekarno hatta, kita mengejar angkot, melihat jam ratusan kali, memastikan Aga tidak tertinggal pesawat, dan ditambah Lulu Jatoh di kubangan depan stasiun. Taraa kita sampai dengan sejahtera didetik-detik terakhir di stasiun Kiaracondong.

* ontime check in: Ok!
* Aga ontime check in: Ok!
segala macam Urat mengendur

Stasiun Kereta Api Kiara Condong
BUT YOU KNOW WHAT GUYS???!!

            Ada kereta Anjlok di Cipeundeuy! keberangkatan delay! dan kita harus menunggu 8 bis yang akan mengangkut semua penumpang menuju Stasiun Ciawi.
liat kanan-kiri semua complain dan kecewa, Hey gw dan Lulu mengorbankan waktu lenje-lenje kita di kasur dan memilih hujan-hujanan dengan sport jantung dan memicu adrenalin untuk datang kesini on-time kita asik aja!
secara PT. KAI begitu baik hati, memberikan mie instant cup gratis dan air mineral botol sebagai ucapan minta maaf. Wah sering-sering aja begini, hahaha dasar orang Indonesia maunya gratisan mulu pisss :p Terima kasih PT.KAI
*free Breakfast for 2 person: Check!

         Karena kita tidak dikejar waktu seperti penumpang lain, kita memutuskan menggunakan bis ke-8 menuju Ciawi, toh kereta tetap berangkat jam 3 subuh sesaat setelah bis kita tiba di Ciawi.
ok, walaupun sudah dapat jatah masing-masing mie dan mineral, insting gratisan kita mencium bau kesempatan dapat mie-mie yang lain, kali-kali ada orang yang hidup sehat tanpa mie dan meninggalkannya secara sukarela untuk kita bawa.
kali ini insting salah! no tambahan mie no air panas untuk menyeduh mie. walaupun kita on-fire menyisir setiap gerbong dari yang nempel persis ke masinis sampe ekor kereta. nihil!
_________________________________________________________________________________
Stasiun kereta Kutoarjo
sekitar jam 8 pagi kita sampai di Kutoarjo, misi selanjutnya dijalankan:

*minta air panas: Berhasil!
*wi-fi gratis: Berhasil!
*mandi dan poop gratis: Berhasil!

So Bandung-Kutoarjo
-ongkos dari kosan-stasiun Kircon: 6.000
-Kircon-kutoarjo: 19.500
-sarapan: gratis
-toilet+kamar mandi: gratis

________________________________________________________________________
Total uang yang kita gunakan Jatinangor – Kutoarjo : Rp. 27.500
Gila guys, duit segitu kalo makan di Hanamasa cuma menuh-menuhin jigong dan jd ee doang kali ya haha tapi kita sampe di Kutoarjo mamen..
________________________________________________________________________

Author: Yuwi Jamal



No comments:

Post a Comment

Komentar adalah sepenuhnya tanggung jawab dari pengomentar.
Pihak Yulutrip tidak bertanggung jawab dengan segala isi yang terkandung dalam komentar.
salam \0/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...